film “hari ini pasti menang” proyek ambisius @andibachtiar

[kml_flashembed movie="http://www.youtube.com/v/2GFIan_aJNU" width="425" height="350" wmode="transparent" /]

melihat kisruh pssi dan prestasi tim nasional, apakah kalian pernah bayangkan timnas Indonesia berlaga di world cup brazil 2014? pasti mayoritas dari kalian akan menjawab tidak. namun ada yang bilang, tak ada didunia ini yang tak mungkin. @andibachtiar atau yang biasa dipanggil ucup mewujudkan impian itu dalam film, hari ini pasti menang.

ini adalah film ke empatnya, setelah sebelumnya sukses dengan film hope (2010) romeo juliet (2009) the Conductors (2008) the Jak (2007). sebagai pecinta bola, ia pernah mewacanakan dirinya menjadi ketua pssi, namun hanya sebatas di twitter. ia juga seorang komentator bola yang sering tampil di televisi.

entah apakah film hari ini pasti menang ini adalah bentuk kekecewaannya karena prestasi tim nasional yang minim atau sebab lain. yang pasti film ini didukung oleh orang-orang yang passion terhadap bola. selain ucup sebagai sutradara, ada juga estu ernesto yang seorang wartawan olah raga penggila bola.

film hari ini pasti menang saat ini tengah memasuki hari ke-15 shooting. tim produksi bogalakon pictures akan pindah lokasi shooting ke stadion Maguwoharjo di yogyakarta. sebelumnya syuting film dilakukan di jakarta.

film ini dibintangi oleh zendhy zain, tika putri, mathias muchus, ray sahetapi, dan didukung oleh niniek l karim, desta, hengky sulaiman, verdy sulaiman dan ramon y tungka.

film ini bersetting indonesia tahun 2014, sekembalinya timnas kita dari brazil dengan tokoh utama seorang striker muda bernama gabriel omar baskoro (diperankan oleh zendhy zain). gabriel omar bermain di klub jakarta metropolitan dengan nomor punggung 8, sehingga dia populer dengan nick name go8.

pemain berusia 23 tahun yang ganteng ini tengah berada di puncak dunia. uang, popularitas dan perempuan ada dalam genggamannya. melalui proses panjang yang ekstrim, gabriel mengubah obsessive compulsive disorder yang dia derita menjadi prestasi di lapangan hijau. hingga suatu hari dia membuat sebuah kesalahan yang sangat fatal, yang tak hanya membahayakan karir sepak bolanya tapi juga mengancam nyawanya.

gabriel omar berada di persimpangan jalan antara mengutamakan permintaan ayah yang membesarkannya, edi baskoro (mathias muchus) atau pelatih yang membesarkan namanya di dunia sepak bola, dimas bramantyo (ray sahetapi). sementara jauh dari hiruk pikuk kehidupan sang supertar, seorang wartawati

menurut swastika nohara, penulis skripnya, proses penulisan skenario film ini sudah dimulai sekitar setahun yang lalu, bermula dari brainstorming ide dengan sutradara andibachtiar yusuf, dan beberapa teman lain. selanjutnya saya mulai menulis draft 1 skenario film ini selama sekitar 1 bulan termasuk membuat plot line, mengembangkan karakter dan menulisnya menjadi skenario utuh.

“seperti yang kami duga, sangat sulit mencari aktor muda yang jago main bola, dan lebih sulit lagi mencari pemain bola yang bisa acting, katanya.

sebelumnya kisah omar gabriel ini telah dinovelkan dengan judul “menerjang batas dan sudah beredar di toko buku. dan rencananya akan terbit juga versi komiknya. penasaran bagaimana heboh jalan ceritanya, sabar. film hari ini pasti menang baru akan tayang kira-kira bulan september. mari kita tunggu

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*