maut datang selalu dengan cara yang tak terduga

Sabtu, 23 april 2011, di ruang bermain rumah sakit kanker dharmais puluhan anak takzim mendengarkan cerita yang di sampaikan sanggar ananda. penampilan mereka nyaris sama, datang ke ruangan itu ditemani dengan selang infus yang digantungkan di tiang.

beserta ibu atau bapaknya, anak-anak basepta (bawah sepuuh tahun) tersebut hadir pada acara berbagi kasih dan kisah sarikata.com. event ini adalah rangkaian acara ulang tahun sarikata yang ke-9. portal cerita ini sebelumnya mengadakan lomba cerita anak. dan tiga cerita terbaiknya di sampaikan di depan anak-anak penderita kanker agar terhibur.

kondisi fisik anak-anak penderita kanker ini sungguh tak biasa. bunga matahari misalnya, bocah sepuluh tahun ini kakinya sebesar lengan namun badan dan pipinya gemuk. si mata elang dari pontianak harus menutup satu matanya karena kanker menggerogoti matanya.

yayasan pita kuning, yang tujuannya membantu para penderita kanker yang tak mampu hadir juga di acara yang dimulai pukul 9 pagi ini. menurut salah satu pengurusnya, kak rani ada banyak pengalaman unik selama teribat dengan anak-anak kanker ini.

setiap jumat ia mengadakan makan bersama dengan anak-anak yang tak bisa bebas bermain ini. menu yang sering ia buat adalah sop ceker yang ditambah wortel atau sayuran lain. pertemuan semacam ini selain untuk saling menyemangati juga untuk menghindari kejenuhan menu yang di dapat dari rumah sakit.

berada diantara anak-anak penderita kanker terasa maut begitu dekat. dari kondisi anak, kak rani sampai hapal betul berapa waktu yang masih tersisa bagi para anak-anak penderita kanker ini. jam 9 pagi masih ikut makan bersama dua jam kemudian ia memperoleh kabar, si a sudah lewat.

di sini para anak-anak penderita kanker itu berjuang habis-habisan untuk memperpanjang hidupnya. dan ini tentu saja cobaan telak bagi para orang tua yang berpendapatan rendah. apakah mereka harus menyerah atau tetap yakin pada kemurahan Tuhan.

acara yang diisi dengan mendongeng dan pembagian bingkisan itu berakhir pukul 11:00. dan aku buka garis waktu di twitter, tertulis di sana, seseorang tewas bunuh diri diduga masalah asmara.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*