t-shirt palembang city

kaos.jpg

 

setiap kota menyimpan keunikannya sendiri. begitu juga palembang. selain buah dukunya, tanah siriwijaya ini juga terkenal dengan jembatan ampera, empek-empeknya juga kain songketnya yang mendunia. andai berwisata ke tanah sriwijaya setiap orang pasti menyempatkan membeli souvenir.

namun hanya makanan yang harganya terjangkau ke semua kalangan. berawal dari kenyataan itu, lies surya berinisiatip membuat soiuvenir yang bisa dijangkau seluruh lapisan masyarakat. maka bersama temanya ia mendirikan “palembang city” yang memproduksi t shirt.

keunikan t-shirt katun ini, desainnya bercerita seputar kebudayaan dan tempat-tempat wisata yang ada di sumatera selatan. ada desain jembatan ampera, ada desain “cap garpu”. sesuai keterangan lies, dulu kala, setiap orang palembang itu membawa pisau yang di selipkan di pinggang.

merk pisau itu Garpu. lalu orang-orang menyebut pisau itu cap gerpu. dan masih ada desain-desain lain yang berkisah tentang budaya melayu lain. beruntung aku mendapatkan satu dari lies. kaos warna kuning bergambar jembatan ampera.

tertera juga tulisan lucu, “the river city, palembang … peninggalan kerajaan sriwijaya, yang sering masuk patroli karena buah dukunya”. 🙂

andai tertarik, bisa menghubungi beliaunya di blognya http://easy.blogdetik.com. harganya cukup menawan, rp 55.000 belum ongkos kirim. pengiriman via tiki palembang-jakarta sehari sampai. jadi hari ini aku sudah bisa memakainya.

andai sedang jalan-jalan di palembang, agendakan untuk mampir di outletnya:
Jalan Bangau No. 2
Palembang
[Depan Yamaha Rajawali]
Telp : (0711) 319640

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*