festival jalan kemang 2008

dari tahun ke tahun, acara ini tak banyak berubah kecuali temanya saja. rupanya panitia ikut-ikutan mengusung tema yang berkaitan dengan global warming yakni tentang penghijauan. “hijau kemangku, katanya.

festival yang usainya kemarin itu tak ubahnya toko blok m pindah. karena sepanjang jalan yang hanya berisi orang yang berjualan makanan, pakaian, kartu kredit dan pernak pernik yang kebanyakan untuk perempuan.

namun tetap saja, diantara yang “basi-basi” itu selalu terselip sesuatu yang unik yakni pecel madiun yang memakai kembang turi dan mlanding mentah. menu langka yang entah dimana lagi bisa ditemukan di jakarta.

booth makanan yang paling mendominasi di acara yang memacetkan jalanan itu. dari kuliner asli indonesia sampai banyak negara. beberapa booth diantaranya:

1-batik.jpg

batik yang sedang tren menyita banyak space. ada batik solo, batik madura, batik trusmi dan lawasan

1-garasi.jpg

daripada menuh-menuhin lemari, mending jual aja baju-baju yang sudah beberapa kali dipakai. asyik bisa beli baru yang lagi tren. meski di jualannya di jalanan, namanya tetap “garage”.

1-kerak.jpg

makanan asli betawi ini berada di sepanjang simpang kanan kiri jalan. baunya sangat menggoda, tapi aku kurang bisa menikmatinya

1-london.jpg

banyak band yang baru saja aku dengar namanya. yang sednag mentas ini adalah london school choir

1-lukis.jpg

anak-anak yang suka melukis bisa menggunakan kaosnya sebagai kanvas

1-mendoan.jpg

mendoan yang laris manis di tengah hari yang panas

1-sepedatua.jpg

pehobi sepeda tua juga unjuk koleksi

1-tahu.jpg

tahu gejrot dari cirebon. lebih pedes dari umpatan seorang pemarah 🙂

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*