sabia, dari bali rilis single pertamanya: bucin (butuh cinta)

ambon, maluku ditetapkan sebagai salah satu kota musik dunia pada 31 oktober 2019. tak heran karena kota ini telah banyak melahirkan musisi-musisi yang berprestasi dunia. sebut saja daniel sahuleka. lainnya ada gamaliel serta audrey tapiheru, glen fredly, ruth sahanaya dan lainnya.

dan kini telah lahir musisi dari maluku, vico wheels bersama jack iwage dengan grup band-nya yang dinamai sabia. sabia adalah nama sebuah kampung yang berada di kelurahan sangaji, kecamatan ternate utara, maluku utara, tanah kelahiran vico.

hari ini, senin (10/08) sabia merilis single pertamanya yang diberi judul bucin (butuh cinta). kolaborasi dua cowok ini mampu melahirkan lagu yang enak didengar dengan lirik yang manis.

lagu ini sebenarnya sudah diciptakan kurang lebih 4 tahun yang lalu. hanya saja saat itu belum ada judulnya. menurut jack, vokalisnya, sebelumnya ia tidak pernah terpikir lagu bucin ini akan dibuat sebuah single.

vico & jack sendiri sebenarnya bukanlah wajah baru di blantika musik indie bali. vico sudah malang melintang di industri musik dan dipercaya sebagai seorang bassist bersama band the wheels dan antrabez sedangkan jack bersama band breecia.

kali ini vico mencoba genre music yang sedikit berbeda dari yang biasa ia mainkan sebelumnya yaitu rock. pilihan jatuh kepada genre pop rock dengan tema cinta. petikan instrumen gitar vico mengiringi suara jack yang khas dengan nuansa akustik yang simpel tersaji apik dalam sebuah single “bucin [butuh cinta] ini.

single “bucin” ini bercerita tentang seseorang yang ingin mengungkapkan dan membuktikan ketulusan cintanya. dengan single ini kami berharap agar bisa di terima oleh para penikmat musik di mana saja.

pada single kali ini, vico dan jack dibantu beberapa teman – teman musisi bali seperti jimmi yanuar (additional lead guitar) dan juga ozee fauzi (additional keyboard). single ini direkam di rogz studio dan untuk proses mixing serta mastering dibantu oleh roger lefuno.

single perdana yang bertajuk “bucin” resmi dirilis secara digital, bekerjasama dengan antida music productions sebagai distributor music digital, single tersebut dapat di unduh dan di dengarkan di berbagai platform music stores seperti spotify, itunes, joox, dan deezer.

 

Lagu bisa didengarka gratis,  salah satunya  di  https://open.spotify.com/track/2EoAMNBdAXnWiErkgrOc51?si=NYuiiLlmTiqa4vokslNchg

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*