danur 3: sunyaruri, 10 pertanyaan yang tak terjawab.

alasan nonton ini karena novelnya yang best seller dan sekuel sebelumnya juga tak kalah sukses. wajar karena dalam fiksi horror ini terdapat 2 kata kunci yang mendukungnya, yakni:

danur/da·nur/ n air yang keluar dari bangkai (mayat) yang sudah membusuk

sunyaruri artinya sunyi dan kesepian.

dan 3 karakter yang menghidupkan film yang mulai tayang kamis, 27 september ini adalah risa, riri dan raina. sepanjang 90 menit menonton, muncul beberapa pertanyaan.

  1. risa dan riri tinggal di sebuah rumah antik, besar dan tak punya tetangga. apakah mereka sedang berlibur, mampir atau memang rumahnya sendiri. kemana orangtua mereka berdua.
  1. selain mereka berdua, di dalam rumah itu dihuni 5 makhluk halus, yang telah menjadi teman riska. siapa makhluk halus yang unyu-unyu itu? kenapa mereka seumuran dan uniknya lagi, kenapa mereka bule semua? *jepang termasuk bule ya ha ha
  1. kenapa lima bocah itu kompak menghuni rumah ini, emang hantu itu berkawan juga? bukankah mereka egois, tak pernah mau berkawan dengan sesame hantu?
  1. peristiwa ini kemungkinan terjadi di jawa barat. karena mantra yang digunakan dalam bentuk nyanyian adalah berbahasa sunda. hanya saka kenapa tak da faktor yang menguatkan bahwa mereka tinggal di jawa barat. jadi kenapa harus memakai bahasa sunda mantra untuk memanggil teman-teman hantunya?
  1. risa dan raina tak pernah berkawan. hanya karena perasaan yang subyetif, kenapa raina senekat itu? memang sih, dibilang bau juga memicu seseorang untuk membunuh. tapi apakah sebegitu sakit hati sehingga raina melakukan pembalasan yang begitu dahsyat?
  2. kenapa riska mudah sekali percaya dengan orang (hantu) asing, padahal dia seorang novelis’
  3. mata riska makin hari makin parah sakitnya. kenapa hantu memilih menyerang mata riska?  bukan bagian wajah lainny
  4. dibelakang rumah tua tersimpan mayat dukun hujan yang dibunuh ramai-ramai oleh warga. kenapa jasadnya masih tersimpan di dalam peti di belakang rumah dan tidak dikubur di dalam tanah?
  5. kenapa dukun santet yang berjenis kelamin laki-laki dibunuh warga beramai-ramai,?

 

 

 

 

 

 

 

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*