pantang menyerah, tiap orang bisa terbang menembus langit

setiap orang punya kisah menarik yang layak dishare, apalagi seorang tokoh terkenal. banyak orang melihat kesuksesan seseorang hanya dari luarnya yang gemerlap. padahal untuk sampai pada pencapaian seperti itu perlu kerja keras, konsisten dan pantang menyerah.

fajar nugros, sutradara yang telah menghasilkan puluhan film ini juga begitu tertarik sejak awal ketika mendengar kisah hidup pak onggi Hianata. onggi hianata adalah seorang motivator kelas dunia. namun ia mempunyai masa kecil yang suram.

la lahir sebagai anak ke 8 dari 9 bersaudara di tarakan, kalimantan. ayahnya pekerja di sebuah toko kelontong. Dengan penghasilan pas-pasan ong tjoi moy, ayahnya menghidupi keluarganya. Onggi kecil meyakini hanya dengan pendidikan ia bisa keluar dari zona yang sekarang ia alami.

sejak itulah petualangan onggi dimulai. Ia lalu meninggalkan tarakan, kampung halamannya dan hengkang ke surabaya untuk kuliah. tak mudah baginya untuk hidup di kota buaya ini, Ia harus bertahan dengan uang kiriman yang mandeg.

namun onggi pantang menyerah. beberapa kali ia harus menelan kenyataan pahit. namun akhirnya ia pun lulus dan diwisuda. mengharukan.

menonton film terbang menembus langit, yang berdasarkan kisah nyata onggi hianata selalu menginspirasi, memberikan suntikan semangat baru untuk melakukan sesuatu agar lebih baik. selain itu tampaknya nugros, ingin mengingatkan kita, indonesia adalah negara yang beragam, terdiri dari banyak suku bangsa, termasuk orang-orangĀ  keturunan keturunan tionghoa.

seperti onggi hianata yang lahir di tarakan, mandi di kali dan tak bisa berbahasa mandarin atau bahasa china lainnya.

Selain dion wiyoko, beberapa aktor dan aktris populer yang mendukung film produksi demi istri ini antara lainĀ baim wong, delon thamrin, chew kin wah, aline adita, melisa karim, dinda hauw, marcel darwin, dayu wijanto dan lainnya.

film terbang menembus langit ini untuk segala umur, mulai tayang di bioskop kamis, 19 April 2018. silakan diagendakan.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*