tempo gelato, ikon baru tempat nongkrong di jogja

croissant identik dengan paris, kalau jogja, identik dengan gudeg dan bakpia. tapi itu dulu. sekarang jogja punya ikon kuliner baru: es krim tempo gelato.

jika kalian sedang berlibur ke jogja, sempatkan mampir di salah satu gerainya untuk mencicipi lembutnya es krim. gerai pertama tempo ada dua, yang kecil berada di jl. prawirotaman 43, brontokusuman, mergangsan dan tempat yang kedua berada di jalan kaliurang km 5.

keberadaan es krim ini sebenarnya belum terlalu lama.  namun rupanya penghuni jogja langsung termehek-mehek dengan rasa yang ditawarkan.

es krim ini menyediakan kurang lebih 30 macam rasa, mulai dari rasa yang standar seperti mangga, pisang, buah naga, oreo, vanila namun juga ada rasa kemangi. manisnya pas, tidak berlebihan dan tentu saja kita bisa bebas memilih ukuran mana saja yang dirasa pas dengan ukuran perut dan kantong kita.

bisnis es krim ini didirikan oleh mba ema dari bantul bekerja sama dengan warga prancis.

 tempat nongkrong kekinian ini buka setiap hari. pada sabtu, 22 juli 2017 tempo gelato buka mulai 11 siang. hanya dalam beberapa menit gerai ini sudah dipenuhi pengunjung. ternyata mereka bukan hanya  warga jogja saja namun juga warga dari kota-kota sekitarnya. mulai dari solo, bahkan tegal dan sukabumi.

pengunjung akan lebih riuh jika weekend tiba. menurut salah satu pekerja di sana, jumlah tamu yang datang pada hari sabtu atau minggu meningkat 300%.

jika hari raya atau libur hari besar seperti hari valentine, natal atau lebaran, tempo gelato bisa sampai kehabisan.

di gerai ini, pengunjung bisa berlama-lama menikmati es krim sambil duduk-duduk berbincang bersama teman, pacar atau keluarga. selain itu tempatnya sangat instagenik. banyak spot-spot menarik yang bisa dipakai buat selfie dan diposting ke sosial media. eksis dan narsis.

penasaran?

Share Button
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*