mobil123, aplikasi jual beli mobil pertama dengan fitur chatting

unnamed

( Hamish Stone, CEO iCar Asia )

salah satu kebiasaan orang asia tenggara, khususnya indonesia saat berinternet atau online adalah chatting, ngobrol via aplikasi dengan berbagai platform. baik itu memakai whatsapp, facebook messanger, bbm atau aplikasi lain yang terus bermunculan.

namun dari sekian banyak platform market place yang ada, sampai hari ini yang mempunyai fitur khusus untuk chatting baru mobil123.com, yang dimiliki oleh icar asia, jaringan portal otomotif nomor 1 di asean .  

hanya dalam seminggu sejak diluncurkan, platform aplikasi mobil123.com ini mendapatkan respon cukup tinggi, baik oleh para penjual dan pembeli mobil. dengan aplikasi ini penjual dan pembeli bisa berkomunikasi secara lansung tanpa kendala.

pada saat yang sama,  iCar Asia juga meluncurkan “dealer app” baru, aplikasi yang khusus dibuat untuk dealer mobil, yang memudahkan mereka untuk mengelola bisnis jual-beli mobil dari perangkat mobile mereka.

dengan peluncuran baru ini maka saluran desktop, mobile, serta dealer dan consumer apps telah memiliki layanan chatting yang terintegrasi di semua platform. hal ini memberikan pengalaman yang luar biasa bagi penggunanya.

aplikasi ini akan membuat komunikasi lebih efektif dalam proses jual beli mobil antara penjual dan pembeli.

app-si-jari-1

iCar Asia mengembangkan “dealer app” khusus untuk memenuhi kebutuhan dealer mobil dan memisahkannya dari aplikasi untuk konsumen. chat adalah fitur kunci App tersebut, di mana fitur ini akan membantu dealer mobil untuk secara efektif mengelola lead, menyimpan informasi dan pertanyaan dari pelanggan serta semua percakapan terjadi di satu tempat.

desain aplikasi ini juga membantu dealer untuk berbagi foto dan lokasi. selain kemampuan chatting, beberapa fitur juga telah diintegrasikan ke dalam “app” sehingga memudahkan dealer untuk mengelola akun, membuat iklan dan mengelola iklan-iklan mereka.

“lebih dari 135 juta orang terhubung menggunakan aplikasi chatting di Thailand, Malaysia, dan Indonesia. khusus indonesia, membernya telah mencapai  79 juta user. dengan keunggulan fitur chatting ini, membuka potensi platform digital kai menjadi digital otomotif marketplace pertama yang ada di asean, ” kata Hamish Stoen,  iCar Asia CEO.

dengan pengguna aktif  lebih dari 2,1 juta  per bulan di Mobil123.com, diharapkan pengguna fitur chat ini akan tumbuh secara baik dalam beberapa minggu mendatang. iCar Asia berencana meluncurkan fungsi chat dan dealer apps di malaysia dan thailand 2 bulan mendatang.

Stone menambahkan, di plikasi ini dealer juga lebih mudah ketika mereka akan pasang iklan.  hanya dalam waktu beberapa menit, dengan atau tanpa koneksi internet. fitur ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan kemitraan  mobil123 dengan dealer.

untuk mendownload aplikasi terseda di sini. silakan.

Share Button
8 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*