oling kuah pedas khas banyuwangi, lezatnya jadi pengen nambah lagi

DSC_0061_crop_673x373

karakter rasa menu-menu makanan di banyuwangi nyaris semuanya extra pedas dan asin dibanding wilayah lain. bagi yaang suka pedas dan super pedas, banyuwangi, kota mistis ini adalah surga untuk wisata kuliner.

para traveler yang sedang berkunjung atau berlibur di banyuwangi sempatkan mampir makan siang di pondok indah resto. iya, makan siang saja, karena resto ini tutup jam 5  sore setiap harinya.

resto yang punya konsep untuk keluarga ini berada di kampung paspan, glagah arah menuju puncak kawah ijen banyuwangi,

sawah

memasuki resto ini kita akam langsung menemukan suasana alam yang masih asli dengan pohon-pohon rindang yang terawat rapi. jika menghadap matahari, kita akan dihadapkan pada eloknya suasana persawahan yang berada di pinggir sungai.

selain menyejukkan mata, indahnya  sangat instagram-able.

kabin

bagaimana dengan menu-menunya? resto yang menempati area perkebunan yang sangat luas ini ini mempunyai menu andalan: nasi bakar peda dan oling kuah pedas. ( oling atau sidat, moa atau unagi adalah belut raksasa yang mempunyai daun telinga. seekornya bisa mencapai berat 8 kilogram dan panjang 110 cm)

menurut mba tita, rabu, 11 mei 2016 pengelola produksi resto, oling-oling ini sampai sekarang dipasok dari para pedagang. jadi oling liar yang diambil dari alam bebas bukan oling yang diternakkan sehingga rasanya lebih enak.

tita

dan mba tita tidak bohong, setelah pesanan oling kuah pedas sudah datang kami mencobanya, rasanya mmmm sangat lezat

kuah santannya tidak begitu kental namun rasanya sangat enak di lidah. juga daging olingnya tidak terlalu lembek namun juga tidak keras, paduan yang sangat pas, juga rasa pedasnya ngangenin.

sesuai saran mba tita, minuman yang kami  pesan adalah green diamond lime. minuman yang paling populer di resto yang mempunyai akun instagram @pondokindahbwi ini.
DSC_0059-640x360

ternyata rasa segarnya lebih dari yang diharapkan: segar.

selain andalan menu berbahan dasar oling, resto ini juga menyajikan menu lain: ayam goreng kampung, mie goreng tabur sehat, pizza rasa indonesia, dan lainnya.

jadi sempatkan mampir ke resto ini, tapi kalau bisa harus reservasi dulu untuk memastikan dapat meja yang tepat karena resto ini sering full book.

DSC_0053-640x360

soal harga, masih sangat bisa diterima, apalagi jika standarnya sedang liburan.

sampai ketemu di sana lagi

baca juga:

Share Button
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*