2016, dengan flpp rakyat kecil lebih mudah punya rumah

proueksejutarumah2

tak bisa dipungkiri, sampai saat ini masih banyak warga yang tidak mempunyai rumah, karena mereka berpenghasilan rendah. syarat-syarat yang memberatkan diantaranya adalah kewajiban membayar uang muka minimal 10 % dari harga rumah.

sementara harga-harga rumah di pinggiran jakarta tiap minggu terus naik tak terbendung.

menyadari hal itu, pemerintah indonesia, melalui kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat republik indonesia menciptakan program sejuta rumah. presiden jokowi mencanangkan program ini pada 29 april 2015 di semarang.

proueksejutarumah3

program ini merupakan gerakan bersama antara pemerintah pusat, daerah, pengembang dan masyarakat melalui FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan). wilayah sebaran lokasi program ini mulai dari aceh, jogja, jateng, kaltim, malut, riau dan sulut.

melalui program ini pemerinta menciptakan daya beli masyarakat dengan menurunkan kewajiban membayar uang muka hanya 1%.

proyeksejutarumah4

kemudahan lain yang akan diperoleh masyarakat adalah, kementerian bekerja sama dengan beberapa bank dan pengembang menyediakan rumah-rumah layak huni yang harganya lebih terjangkau dengan bunga lebih rendah.

selain itu dalam program ini, setiap pembeli rumah juga dibebaskan dari pajak pertambahan nilai (ppn), memperoleh asuransi, cicilan hingga 20 tahun dan bunga (kredit kepemilikan rumah) kpr yang sangat kecil, yakni sebesar 5%

proyeksejutarumah

diharapkan dengan adanya program sejuta rumah ini, masyarakat berpengjasilan rendah (maksimal rp 4 juta per bulan) bisa memiliki rumah yang layak.

menurut maurin sitorus,  direktur jenderal pembiayaan perumahan pada minggu, 29 november 2015 di parkir plasa selatan senayan,, ada 3 sasaran pemerintah untuk mewujudkan program ini yakni: program kepemilikan bagi yang belum punya rumah, rumah susun sewa, swadaya, punya tanah namun tidak mampu untuk membangun dan
peningkatan kualitas rumah.

yuk dukung program baik pemerintah ini dengan mensosialisasikan kepada tetangga, teman, kerabat atau siapa saja yang berhak mengikuti program ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*