a copy of my mind, film yang membuat penonton gampang jatuh cinta padanya

acopyofmymind

beruntung sekali punya kesempatan menonton filmnya joko anwar, copy of my mind yang telah beredar dari festival ke festival dalam sebuah private screening di paviliun 28.

film berdurasi 1 jam 56 menit itu belum tersentuh gunting sensor lembaga sensor film (lsf). kabar yang beredar, lsf memangkas film yang aktori chico jericho  dan aktres tara basro.

copy of my mind adalah film yang membuat penonton gampang jatuh cinta padanya.

film yang memperoleh 7 nominasi dalam fesival film indonesia (ffi) 2015 ini adalah film yang mewakili potret jakarta(n) yang jujur, tidak munafik menjalani hidup dan tentu saja tak moralis, tapi realistis.

alek dan sari yang singkat berujung pada hal-hal yang tak pernah mereka duga, dan fatal. sebagai pecinta film, sari selalu ngiler melihat dvd-dvd (bajakan, karena ia tak mampu beli yang original) dia selalu menyempatkan diri mampir ke lapak-lapak penjual dvd setelah pulang kerja.

karena dvd juga ia akhirnya bertemu dengan kekasihnya, alek yang pekerjaannya berkaitan dengan dvd. klop, merek jatuh cinta. tapi jangan pernah membayangkan penggambaran perkenalan mereka yang klise, seperti yang ada di film-film indonesia lainnya, joko anwar rupanya sangat memahami psikologis anak kost-kostan.

dan ia sukses mengatasi ke-klise-an dan piawai memvisualkan adegean yang bisa membuat penonton untuk terus menatap layar dari momen ke momen.

karen dvd juga akhirnya membawa keduanya pada peristiwa politik yang bersentuhan dengan para pejabat di negeri ini.

joko anwar kali ini tidak asyik sendiri seperti pada film dia sebelumnya, modus anomali.

copy of my mind akan diputar serentak di bioskop pada februari 2016 ini.

agendakan, film ini sangat hot, panas untuk dewasa.

film ini memperoleh sambutan luar biasa pada festival  venice International film festival. toronto international film festival dan 19th busan International film festival.

kalian ga penasaran? 🙂

acopyofmymind2

Share Button
4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*