jualan tak cari untung, mungkinkah?

setiap perjalanan adalah pelajaran. beruntung sekali perjalanan ke bandung kali ini bertemu dengan sosok yang super inspiratif, seorang laki-laki yang biasa dipanggil abah.

layaknya membangun sebuah bisnis, biasanya sebelum memulai, harus ada bisnis plan yang intinya kapan bisnis tersebut akan balik modal. namun berbeda dengan apa yang dilakukan abah ini, dia membangun bisnisnya bukan karena mencari keuntungan finansial semata, namun tujuan yang lebih penting adalah bagaimana bisa membantu membuat para konsumennya lebih sehat dan bahagia.

abah-buburayam2
sekilas, usahanya tampak sangat sederhana. ia menjual bubur ayam. namun berbeda dengan bubur ayak kebanyakan, bubur ayam buatan abah sangat istimewa. karena ingin membantu konsumennya sehat, bubur ayam-nya yang dinamai “nadzuka” ini tidak memakai micin, vetsin atau monosodium glutamat. kaldu yang dipakai bukan yang berasal dari lemak ayam, namun kaldunya dibuat dari air rebusan cakar ayam yang tidak mengandung lemak, namun sangat baik untuk kesehatan.

bubur nadzuka juga tidak memakai santan atau kelapa dalam proses pembuatannya, sehingga bubur abah sangat aman untuk para penderita kolesterol. selain itu bubur ayam ini juga aman buat para penderita diabetes.

untuk menemukan formula bubur nadzuka yang seperti sekarang ini, abah melakukan riset ilmiah selama 6 bulan. mulai dari proses perendaman beras, sampai proses memasaknya sampai menjadi bubur yang selain sehat juga enak.

sehingga setiap pagi, bubur ayam nadzuka yang dijajakan di jalan raya geger kalong ini selalu sold out. pelanggannya datang dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak sampai kakek-kakek yang kesehatannya sudah rentan.

abah-buburayam

abah mengatakan, tujuan bisnisnya adalah membuat orang senang, sehat dan bahagia, seperti yang ada di tagline bubur nadzuk. “kalau untung, itu hanya efek samping, katanya.

bubur nadzuka ini mulai buka jam 6 pagi dan biasanya sudah habis jam 10-an. jika terpaksa tidak habis, bubur-bubur tersebut akan diantar ke sebuah rumah panti wreda untuk makan mereka.

uniknya bubur ayam nadzuka ini selain memakai ayam dan sate juga ditambahkan stick keju yang crispi.

penasaran dengan bubur ini, silakan datang langsung ke geger kalong, harus pagi=pagi biar tidak kehabisan.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*