6 tips belanja aman dan nyaman di internet

olx

era 2.0 era internet memungkinkan kita bisa melakukan apapun tanpa harus beranjak dari tempat duduk, termasuk berbelanja. siapa yang tak suka berbelanja? bagi beberapa orang, berbelanja adalah suatu bentuk reward kepada diri sendiri setelah bekerja keras setiap hari.

bahkan ada yang bilang jangan pernah berpikir dua kali ketika belanja. karena kita harus berpikir keras untuk memperoleh uang, masa untuk mengeluarkannya harus berpikir lagi, capek bukan?

ada ribuan toko online baik yang dikelola secara personal di social media: facebook, twitter, instagram. namun ada juga yang dikeloka secara profesional.

agar tak kecewa, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika belanja online.

1. pilih toko online yang sudah punya reputasi baik. salah satu caranya adalah melalui OLX, satu-satunya online search ads di Indonesia. apalagi mudah banget mencari barang alternatif dan barang bekas berkualitas di OLX. Lebih hemat juga serta dipastikan pilihan terbaik.

2. carilah referensi di mesin pencari, dari sini kita bisa mengetahui dari testimoni para pembeli mana saja tempat nyaman dan aman dan terpercaya untuk berbelanja.

3.untuk lebih bijak menggunakan uang, membeli barang tidak harus yang baru, dengan budget yang memadai kita masih bisa memiliki barang second yang kita inginkan. hal ini selain kita lebih hemat juga berperan serta dalam mengurangi sampah yang mencemari lingkungan.

4. cek harga total barang. ada beberapa toko online yang menambahkan pajak dan ongkos kirim.

5. perhatikan sistem pengirimannya aman atau tidak dan juga berapa lama. namun agar lebih hemat, lebih baik kita melakukan pembayaran secara cod ( cash and delivery), selain lebih hemat kita bisa berkenalan dan membangun networking baru.

6. jika cod pastikan memilih tempat yang aman, tempat umum yang berada di keramaian. di cafe, mal atau tempat lain yang gampang terlihat banyak orang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*