fury: kisah juru tulis yang dijebloskan ke medan perang

02112014-fury

fury adalah nama sebuah tank, kendaraan yang dipakai untuk perang tentara amerika serikat pada perang dunia kedua melawan jerman.

di dalam tank fury berisi 5 orang tentara yang dikomandoi oleh don (brad pitt), norman (logan lerman), boyd “bible” swan (shia labeouf), trini “gordo” garcia (michael pena), dan grady “coon-ass” travis (jon bernthal).

mereka semua adalah tentara senior yang sudah berpengalaman di banyak0 peperangan, kecuali norman. dari sinilah permasalah berawal. norman yang awalnya adalah juru tulis yang piawai mengetik 60 kata per menit itu harus menjadi anggota pasukan tempur yang harus menembaki musuh.

llogan lerman bermain sangat baik. (sebelumnya ia bermain di percy jackson & the olympians: the lightning thief, ) berperan sebagai tentara yunior, hari pertama bertugas ia berhadapan dengan darah, dan mayat korban perang. ia muntah-muntah dan shock.

david ayer, sutradara menyuguhkan bukan saja adegan-adegan perang yang brutal dan sadis, namun juga romantis. tentang norman yang jatuh cinta pada perempuan jerman, emma.

film  ini menarik bukan saja plotnya yang selalu mengejutkan. namun juga david ayer yang dulu menulis skenario trainin day dikenal sebagai orang yang perfeksionis tidakk mau asal-asalan dalam membuat sebuah film. dan hasilnya pun sungguh memuaskan.

akting brad pitt, seperti biasa di setiap filmnya selalu ada adegan mengunyahnya. konon ia tampak begitu sempurna ketika melakukan aktivitas makan itu. film ini sayang kalau dilewatkan. ada banyak “pesan moral” di sini.  karena itu kalau nonton jangan sampai datang telat.

Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*