begini loh cara terbaru untuk sehat

hs

sehat adalah keinginan setiap orang. berbagai cara dilakukan untuk mencegah sakit, dari cara yang biasa-biasa saja sampai yang super ekstrim. sebelumnya beragam diet ditawarkan namun seiring berjalannya waktu, cara-cara untuk hidup sehat terus berubah.

dan yang terbaru ditawarkan oleh dr hiromi shinya, seorang dokter dari jepang yang menciptakan teknologi revolusioner dalam bidang endoskopi.

menurut hiromi dalam bukunya, “revolusi makan”,   kunci hidup sehat adalah usus yang sehat. usus yang sehat sangat tergantung dari asupan yang kita makan. kebanyakan orang saat ini lebih fokus pada asupan makanan tentang nilai kalorinya, bukan berdasar pada mudah tidaknya makanan itu dicerna lambung sehingga mempermudah proses pembuangan.

pemikiran bahwa makan makanan dengan kalori rendah tidak akan gemuk sebaiknya diubah, karena makanan tersebut bisa jadi susah dicerna sehingga menjadi sampah usus yang mengakibatkan sembelit

dengan makan makanan yang mudah dicerna dan diserap tubuh, otomatis usus kita akan selalu berada dalam keadaan sehat. lalu makanan apa saja yang tidak sehat itu? produk hewani dan olahan susu, roti dan mie yang terbuat dari tepung gandum putih, kue dan panganan yang mengandung gula putih dan makanan yang mengandung minyak seperti gorengan.

setiap makan, sebaiknya mengkonsumsi “makanan hidup” yang kaya enzim yaitu air, sayuran mentah dan buah-buahan. mengkonsumsi produk hewani 1 banding 8.

dalam buku ini, dr hiromi shinya memberikan pencerahan bagaimana membuat tubuh sehat. menurutnya tubuh yang sehat dan fit bukan dihasilkan dari ruang-ruang gym tapi dengan 6 langkah yang didasarkan pada asupan makanan. menurutnya dengan hanya 30 hari melakukan kebiasaan baru ini, tubuh akan lebih sehat dan fit.

tertarik mencoba?

hiromi shinya sebelumnya telah menerbikan buku-buku tentang kesehatan dan menjadi best seller, diantarnya yang menyarankan orang dewasa tak perlu minum susu dan pada buku lainnya yang menhimbau untuk makan sehari sekali.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*