orang-orang yang uniknya melampaui fiksi 2013

Soccer Fans Teasing Rival Fanmainstream (baca: basi) sebenarnya mereview atau membuat kaleidoskop di tiap akhir tahun. namun sehingga sebagian orang suka mengoleksi masa lalu  agar pada suatu moment bisa dikenang kembali. ada sensasi khidmat ketika menyaksikan peristiwa-peristiwa yang tak bisa terulang itu.

mengikuti media lain yang membuat kaleidoskop, di sini saya akan me”retrieve” ingatan-ingatan tentan pertemuan-pertemuanku dengan orang-orang unik yang sangat menginspirasi.

agar tulisan ini lebih jujur dan pembaca (kalau ada) penasaran, nama dan tempat sengaja hanya rekaan belaka. ide postingan ini berbahaya, jangan ditiru di blog kalian. :)) tapi karakter-karakter tokoh yang diceritakan ini mungkin bisa dijadikan karakter di fiksi kalian.

beberapa orang yang punya karakter unik itu di antaranya:

sebut saja namanya loranthus. perempuan ini cantik, sintal (seperti lasmini dalam sandiwara saur sepuh tahun 90an kali), jago nyepik (gosipnya semalam dia bisa meyakinkan 3 cowok untuk jalan bareng dalam satu kesempatan). namun satu kekurangannya, dia agak “lemot”.

perempuan cantik ini  selalu ketinggalan isu-isu hot yang beredar di timeline. dia juga tidak suka diskusi, karena itu dia datang hanya untuk eksis, cerita-cerita gosip dan tentu saja pamer: saya baru saja beli sepatu harganya 2, 5 juta.

dan yang paling unik adalah ketika sesi makan bersama tiba. ketika teman-temannya mulai memesan menu. dia lebih memilih pesan belakangan.  bahkan sampai acara makan selesai, dia tidak memanggil waiter lagi. namun dia bisa kenyang. caranya? dia akan meminta tolong waiter untuk mengambilkan satu sendok lagi.

dan dengan sendok yang ia pegang, ia akan mencomoti makanan yang dipesan oleh teman-temannya. ya, semua teman-temannya. dari satu piring ke piring yang lain sambil nyerocos cerita macam-macam. drama tak cukup sampai di sini. ketika akan pulang, dia seperti orang bingung. semua orang ditanya, pulang kemana, lewat mana. tujuannya satu, ingin nebeng.
kalian boleh saja menganggap cerita ini lebay, tapi ini fakta meskipun lebih aneh dari fiksi.

yang kedua adalah seorang cowok. dia smart, ganteng, populer, reputasinya sangat baik di dunia online, utamanya di jejaring sosial. sebagai seorang pemuda, energinya sangat luar biasa, seperti baterai alkaline.

karena energi yang berlebih itu, semua hal dikomentari jelek. di matanya semuanya kurang bagus. benar, dia orang yang sangat perfeksionis, tapi untuk dirinya sendiri. maksudnya begini, dia akan mengerahkan seluruh energi baiknya ketika melakukan sesuatu untuk dirinya sendiri. sehingga hasilnya sempurna. namun begitu ia melakukan sesuatu untuk orang lain, hasilnya selalu jelek. namun ia tidak menyadari hal ini.

selain perfeksionis dia juga orang yang sangat super detail, tapi ketika ia terdesak. sehingga kalau mengadakan kesepakatan untuk beraktivitas bersama, pastikan semuanya sangat detail, kalau perlu ditulis. karena ia super jenius, bisa mencari celah yang bisa dipakai untuk alasan.

di mata orang-orang ia sangat ramah, pintar bergaul, cepat akrab dengan orang-orang  yang baru dikenalnya. ia punya kemampuan soft skill yang menakjubkan untuk memecahkan kebekuan. di mana ada dia, suasana menjadi meriah menyenangkan.

yang ketiga adalah perempuan. perempuan ini seorang guru sekolah luar biasa. karena slb bayarnya mahal, maka ia berinisiatif membuka sekolahan di rumahnya gratis, gratis dalam arti yang sebenar-benarnya. tentu saja orang tua-orang tua yang duitnya cekak berbondong-bondong memindahkan anaknya ke sekolah yang belum mempunyai ijin itu.

niat kadang tak selalu lancar, ibu dua anak itu pun diprotes. namun ia tetap melanjutkan kegiatannya mengajar di rumah pribadinya itu. semua muridnya berkebutuhan khusus: difabel, hiperaktif dan autis.

ia perempuan pemberani yang pernah aku kenal, karena ia tak pernah menabung. seluruh gajinya dipakai untuk mengurus murid-muridnya. namun ia tak pernah bersedih, ia selalu optimis bahwa semua akan baik-baik saja. dan hal itu benar adanya. ada banyak cerita unik yang kadang tak masuk akal, tak akan bisa dipercaya kalau tidak meliat langsung peristiwanya. banyak keajaiban terjadi di sini.

misalnya ia pernah mengirimkan sms yang mengabarkan bahwa ia baru saja memperoleh transferan dari seorang donatur tepat ketika berasnya sudah habis. oh ya, di sekolah itu ada anak yang tidak mau pulang ketika belum dikasih makan. maka di rumahnya selalu ada stok mie instant. cerita unik lain jika ditulis akan menghabiskan berhalaman-halaman. intinya dia melakukan itu dengan cinta dan ikhlas. ia yakin setiap anak yang lahir ke dunia telah membawa rejekinya masing-masing, termasuk anak-anak didiknya.

keempat adalah kamu

kelima adalah kamu 2

ke “n” adalah kamu “n”

🙂

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*