bermain tuhan-tuhanan di warung kopi

Thailand's 'Sin City'kalian mungkin tak pernah membayangkan, sebuah pertemuan dengan orang (hal) baru itu bukan suatu kebetulan. semua telah terencana dan dipersiapkan selama hidup kita. perjumpaan-perjumpaan yang (super) sangat singkat itu (jika dibandingkan dengan perencanaanya yang dilakukan sejak lahir, tapi sedikit yang menyadarinya) tentu harus diperlakukan secara maksimal.

siang itu jam 12:00 wib, minggu 5 januari 2014 kami bertiga, @mumualoha dan @kikisuriki bertemu di sebuah warung kopi di citos. awalnya hanya sekedar untuk ngobrol-ngobrol semua hal yang tidak penting. namun karena @kikisuriki yang sebentae lagi akan merilis novel pertamanya mengajak untuk bermain-main dengan kartu yang dibawanya. kartu tarot.

rupanya kami tidak sendiri,. di balik kaca-kaca transparan di warung sebelah banyak juga orang-orang yang melakukan hal yang sama. dari dengar sana-sini, mereka memilih tempat yang hiruk pikuk ini agar kegiatannya lebih tersamar. uniknya mereka yang datang ke tarot reader, fortune teller atau apapun sebutannya itu adalah orang-orang modern yang sangat rasional, intelek dan beriman yang tinggal di metropolitan dengan profesi beragam.

mereka datang ke tarot reader profesional yang rate-nya per jam sekian dolar dengan maksimal 3 pertanyaan. ini berbeda dengan yang kali lakukan yang hanya bermain-main saja. maka kemudian kami mencari topik bahasan.

topik apa yang seru? apalagi kalau bukan tentang presiden 2014.  pemilu yang rencananya akan dihelat bulan april itu telah memunculkan banyak tokoh-tokoh yang unik-unik. diantaranya adalah gita wirjawan, yusril ihza, machfud md, rhoma irama, megawati dan tentu saja jokowi dan prabowo. kami bertiga mencipta takdir mereka via kartu-kartu yang dikocok dan diambil acak.

dan hasilnya, sungguh mengejutkan. pemilu 2014 akan berlangsung seru. persaingan antar calon sungguh menarik. dari kartu-kartu yang keluar, nasib para tokoh itu dipaparkan. intinya calon yang paling berpengaruh tetaplah megawati dan prabowo. lainnya penggembira saja.tokoh-tokoh lainnya dan detailnya off the record. 🙂

namun siapapun presidennya nanti yang terpilih tidak akan memimpin sampai akhir masa jabatan. Indonesia vakum dan pada masa itu, indonesia akan dipimpin oleh semacam komite bersama.

kita tunggu saja 🙂

*ide judul dari mumu aloha

image dari corbis.com

Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*