6 alasan mengapprove teman di path

aku-pathxxx

begitu banyak aplikasi social media bermunculan saat ini. sebagai onliner kadang kita merasa perlu mengetahui karakter masing-masing mediumnya. sehingga kita bisa memanfaatkan aplikasi tersebut secara maksimal.  selain itu, dengan memahami masing-masing karakter aplikasi,  komunikasi dengan onliner bisa lebih efektif dan menyenangkan.

berbeda dengan twitter, facebook, instagram, linked.in, pinterest yang memberi kesempatan untuk ber”teman” dengan jumlah yang nyaris tak terbatas, path hanya membolehkan usernya untuk mengadd teman sebanyak 150 saja.

menurut pendirinya, dave morin, shawn fanning dan dustin mierau pada november 2010 kemampuan otak mengingat nama maksimal  hanya sampai 150 orang,  karena itu user harus sangat selektif siapa-siapa yang akan “diterima” menjadi temannya di path.

saat ini, ketika semua orang sudah terhubung tentu agak susah menyeleksi atau memfilter nama-nama yang akan menjadi teman di path. berikut beberapa alasan ketika user meng-approve sebagai teman di path.

1 . teman sangat akrab dan bukan `target`.

biasanya teman-teman di lingkaran ini akan langsung di-approve ketika meng-add. definisi teman dekat disini adalah teman yang sangat akrab. teman ini sudah saling memahami karakter masing-masing, bisa dipercaya ketika diajak curhat. karena sudah berada di friend zone, jarang antar mereka saling “jadian.”

2. teman yang selalu berhubungan intens

definisi teman disini adalah selain teman akrab seperti nomor satu, namun mereka lebih aktif berbagi info. teman di sini sangat memahami karakter medium path sebenarnya seperti apa. sehingga kita tak perlu khawatir akan ada pesan flooding semacam kultwit misalnya.

3. teman yang ditaksir

ini sudah pasti, ketika ada teman yang ditaksir menginvite kita untuk menjadi teman di path-nya pasti tanpa pikir dua kali, langsung menyetujuinya. bisa jadi orang yang ditaksir itu tidak hanya satu, namun bisa dua tiga, atau sepuluh.

4. teman karena mempunyai pandangan dan gaya hidup yang sama

kita bisa saja berteman akrab namun kadang kita mempunyai pandangan yang bertolak belakang. untuk teman kategori ini, mungkin kita akan berpikir ulang meng-approve ketika dia menginvite. karena kita hanya akan menghabiskan waktu untuk sesuatu yang tidak kita sukai. seperti tagline path, “we are on a mission to create happiness by building tools for your personal life“.

5. teman yang tidak akan kultwit atau jualan
dimana ada kerumuman, disitu terjadilah pasar. di aplikasi sosial media lain, pasar telah tercipta. teman yang tidak bisa menahan nafsunya untuk meningkatkan pendapatannya kemungkinan tak akan di terima di medium ini. 🙂

6. ……… silakan diisi

 

 

Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*