buku-buku yang belum terbaca dan alasannya

42-42896615

salah satu alasan memutuskan membeli sebuah buku selain uang adalah tema buku yang dijembreng di sampulnya atau nama penulisnya. Bisa juga karena terbujuk rayuan iklan dari teman yang memberi testimoni. Karena sampai sekarang belum masih sangat jarang buku yang beriklan di teve pada prime time.

langkah berikutnya adalah memutuskan membaca buku yang mana yang akan memperoleh kehormatan menjadi prioritas pertama. Karena kalau pergi ke pameran, banyak penerbit yang memberi diskon. Bahkan buku-buku ada yang dijual secara grosiran, dihamparkan di lapak-lapak dengan harga yang sama 10 ribuan atau 25 ribuan.

di rak kecil di sudut ruangan ada banyak buku yang belum sempat terbaca, berikut 5 buku itu

  1. amba
    novel tebal ini karya laksmi pamuntjak . Bisik-bisik di warung kopi novel ini sangat mirip dengan novel ayu utami yang judulnya saman. Bahkan kesamaan ini pernah ditulis oleh orang yang mengaku pembaca novel. Menurut pembaca novel itu, novel amba dan saman mempunyai plot, cara bercerita dan cara berfikir penulisnya yang mirip.
    Namun pada minggu berikutnya muncul artikel yang membantah semua tuduhan tulisan sebelumnya. Karena itu sampai sekarang buku itu selalu tertunda untuk melanjutkan membacanya.
  2. .Eating animal
    membeli buku ini murni karena dipengaruhi oleh teman. Dia mengatakan buku ini sangat mempengaruhi para selebritis dunia untuk menolak makan daging. Namun aku belum pernah membaca tentang isu itu langsung. Pertama kali menemukan Buku yang ditulis Jonathan safran foer ini bukan novel. Karena sub title buku ini adalah saatnya kita menyadari kehidupan di balik santapan kita.
    Buku yang di indonesia diterbitkan gramedia ini baru aku baca blurpnya aja. Nanti kalau ada waktu lebih longgar.
  3. .Big breast and wide hips
    penulis buku ini kelas nobel. Penulisnya mo yan yang asal china sanggup menceritakan perjalanan sejarah china. Buku ini sangat tebal, 747 halaman. Tokoh utama buku ini ada dua puluh lima, dengan nama-nama yang unik, kakak pertama, kedua sampai kedelapan. Ada juga si manusia burung. Membaca buku ini perlu konsentrasi yang penuh karena agak rumit. Aku menyimpan buku ini dan berjanji tak akan meminjamkan ke teman, karena buku ini sekarang susah dicari.
  4. Pulang
    novel yang ditulis oleh leila schudori ini menurut beberapa teman mengisahkan tentang orang yang dekat dengannya. Melalui tokoh-tokohnya novel pulang belatar belakang kerusuhan mulai dari kerusuhan pki 65 sampai kerusuhan mei 1998. novel terbitan kepustakaan populer gramedia ini bersampul warna kuning dengan ilustrasi tangan yang mengepal. Tidak menarik. Tapi suatu saat nanti aku akan membacanya kalau cuti agak panjang.
  5. .Les miserables.
    Membeli buku ini setelah menonton film musicalnya dua kali. Ya, film musical panjang banget ini bisa memaksa saya untuk menontonnya dua kali, keduanya sendiri, karena kesulitan mencari teman yang mau bersabar-sabar memelototi adegan demi adegan yang memukau itu. Karena suka suka filmnya yang dibintangi hug jackman dkk itu kemudian aku lari ke gramed. Novel ini sangat padat dan penuh dengan semacam pemikiran-pemikiran yang mendalam. Tidak heran karena victor hugo penulisnya perlu waktu 20 tahun untuk menulis novel ini.
    Saya menunda membaca novel serius ini, karena perlu waktu yang lebih lama dan takut tidak bisa berhenti.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*