memutuskan memakai htc one s

0153fcd9234b251b9f0395c0e3259faa_dsc09868-1330300655

nyaris sebulan saya mengalami transisi pemakaian handphone. saya harus memilih antara meninggalkan blackberry atau pindah ke htc one yang android. saya tak mungkin memakai kedua-duanya. selain berat bawanya, juga ribet “mengurus keduanya.” wira-wiri dari hp satu ke hp lainnya tentu perlu ekstra perhatian dan energi. selama era hp, saya belum pernah mempunyai dua hp.

rencana ingin mencoba pengalaman baru dengan android ini sudah agak lama. setelah melihat pergerakan teman-teman lain yang pelan-pelan eksodus ke android. mereka menghembus-hembuskan cerita, memakai android jauh lebih fun. apalagi kata keke, teman yang baru saja resign dari kerjaanya, dengan android bisa jadi koneksi internet lebih cepat. penyebab lambatnya sinyal itu bisa jadi karena kamu pakai bb mas, katanya

ternyata setelah mencoba htc selama sebulan ini, rasanya banyak pengalaman-pengalaman baru yang cukup menyenangkan. di sana ada banyak alternatif untuk komunikasi dengan teman-teman lintas platform. ada whatsapp, line dan lainnya.di line, chatting menjadi lebih menyenangkan karena ada icon-icon lucu yang dinamis.

yang paling keren dari fitur htc ini adalah kameranya yang 8 mega pixel. di kamera htc one s ini juga ada fasilitas untuk memfokuskan objek, sehingga gambar yang dihasilkan lebih maksimal. selain itu kita juga bisa mengedit, meng”krop” dan memberikan efek tertentu. bagus dan canggih deh!

dengan kamera 8 mega piksel, ketika bepergian atau travelling tak perlu membawa beban kamera yang berat, cukup membawa htc yang hanya 130 gram saja. ada juga aplikasi untuk membuat video, namun bedanya dengan htc kita bisa merekam momen sekaligus memotret pada waktu yang bersamaan, fitur ini mungkin belum ada di smartphone lain.

ada kekhawatiran juga ketika harus memindahkan ratusan nomor telepon yang ada di hp sebelumnya. namun setelah aku cari-cari, di hTc One s ini ada fitur transfer. sehingga pemindahan nomor tanpa perlu manual, hanya perlu waktu maksimal 5 menit, beres sudah.

dan masih banyak lagi kenyamanan yang diperoleh ketika memakai htc one s selama sebulan ini. sehingga mulai sekarang saya tidak memakai blackberry lagi. agak berat memang membuat keputusan ini, karena harus memutus hubungan dengan empat ratusan teman yang selama ini terhubung.

sebenarnya sangat jarang saya berganti-ganti hp. seingatku, sampai sekarang baru berganti hp selama 9 kali. dan kalau tidak salah, tiga kalinya karena hilang. oh ya dari 9 hp yang pernah aku pakai mayoritas semua pemberian. baru dua kali yang benar-benar beli dari kantong sendiri.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*