arisan 2:carpe diem, quam minimum credula postero

delapan tahun waktu yang cukup lama membuat seseorang berubah. yang dulu belum punya anak, sekarang anaknya sudah berusia 7 tahun. yang dulu berusia 30-an kini telah menjelang usia 40-an. banyak teman datang dan pergi, namun teman sejati selalu di hati.

begitulah dalam film arisan 2 ini, kehidupan para tokohnya sudah berubah semua. mereka mempunyai problemnya masing-masing. namun mereka tetap fun, tak ada kesedihan dalam kehidupan mereka.

hubungan cinta sakti dan nino tak seperti dulu. meski masih bersahabat, mereka memilih ke lain hati. lita memutuskan mempunyai anak yang ia rahasiakan siapa ayahnya. sementara aida nurmala selain sibuk dengan kegiatan sosialitanya, ia juga bermasalah dengan kedua anaknya.

sementara memei, diam-diam mengasingkan diri ke sebuah pulau yang indah. di sini ia membuat keputusan terbesar dalam hidupnya. setelah bertahun-tahun tidak pernah makan makhluk hidup ia sekarang membebaskan tubuhnya makan apa saja.

perjumpaannya dengan dokter tom mengubah persepsinya tentang kehidupan. dari dokter tom ia belajar bahwa kita selama ini terlalu berisik dengan semua hal yang berhubungan dengan uang. sehingga kita mengabaikan keindahan yang gratis: aroma laut, kabut di gunung yang mengajak berbincang dan seterusnya.

di pulau indah itu, memei ingin lebih menyadari pentingnya moment. karena ia sudah tahu kapan ia akan pergi meninggalkan dunia. namun ia tak sedih. ia tak mengangapnya itu sebuah musibah namun sebagai anugerah. karena orang lain tidak tahu kapan sisa waktu hidupnya. memei berusaha memaksimalkan harinya, menikmati moment carpe diem quam minimum credula postero.

kehadiran sarah sechan, rio dewanto dan edward gunawan di film yang syutingnya kebanyakan di gili trawangan ini menambah manisnya film ini. arisan 2 selain menghibur juga sangat inspiratif. 1 desember nanti aku mau nonton lagi. 🙂

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*