21st night gelorakan nasionalisme lewat lagu

banyak band baru bermunculan dengan style khas. salah satunya adalah 21stt night, band yang dibentuk 2004 ini pada single keduanya mengusung tema nasionalisme: selamanya indonesia. sudah beredar di radio-radio seluruh indonesia. belum pernah dengar bisa mengunduh di sini, gratis.

selain tentang nasionalisme, 21st night juga menyuarakan isu global warming, sampe laki-laki untuk meraih mimpinya. band ini mengaku “seru” banget jika karya mereka bisa menginspirasi banyak orang melalui karya-karyanya.

band ini anggotanya 5 orang. mereka adalah dimaz anindya sebagai vocal, vicky giovaldy-guitar, ryzkido putrakusuma – keyboard, pringgo Aryo – drum dan dimasz joey – bass. mereka memutuskan menamai band nya twentyfirst night. @joey21st, malam itu di @backyardCoffe menyampaikan kisahnya.

menurut laki-laki berpotongan rambut lucu ini, nama twentyfirst night diambil dari apa yang ingin mereka sampaikan melalui musiknya. “TWENTYFIRST (21) itu simbol dari muda, dimana spirit musik yg kita mainkan itu spiritnya anak muda: dinamis, semangat, keinginan majunya besar. Sedangkan NIGHT symbol dari kota besar. TWENTYFIRST NIGHT menggambarkan spirit musik anak muda yang hidup di kota besar”.

di kafe backyard itu joey bersama empat temannya melakukan latihan bersama. band yang berada di bawah management the one management ini telah merilis dua album. yang pertama ” di atas awan” pada 2008.

saat ini jeoy bersama empat teman lainnya sedang melakukan promo lagu andalannya,selamanya indonesia. mereka berharap di tengah kondisi indonesia yang “berisik”, korup, kemiskinan, sekolah mahal lagu itu bisa menginspirasi para pemuda di seluruh nusantara sehingga mereka lebih produktif dan proaktif.

twenty first night memulai karir dari panggung-panggung kecil seperti pesta ulang tahun, 17-an, prom night sampai festival band. tahun 2006 twenty first night bertemu maliq & d’Essentials. pertemuan itu menghasilkan album “diatas awan” dengan Organic Records sebagai perusahaan rekamannya. baru di tahun di tahun 2011 ini mereka bisa menyelesaikan album kedua. walaupun terkesan lama, namun hasilnya sangat memuaskan.

album pertama mereka membawanya jalan-jalan keliling indonesia, walaupun belum semuanya kita jangkau. bahkan di tahun 2009, mereka memperoleh kesempatan perform di malaysia dan singapore. “we do love our job!”, kata joey. sambutan di sana sangat positif.

slama melakukan tour dari kota-ke kota lain, selalu saja ada pengalaman unik. baru-baru ini kita perform di sebuah acara besar. di tengah-tengah lagu “Selamanya Indonesia”, joey dan kawan-kawan menyelipkan orasi yang isinya teks pancasila. di luar degaan, ratusan orang yang waktu itu nonton kita secara bersamaan teriak pancasila sekencang-kencangnya.

“Pemandangan itu luar biasa bikin kita merinding, “kata joey yang basist itu. mereka yakin, lagu selamanya indonesia akan menginspirasi lebih banyak anak-anak muda untuk bangkit, berkontribusi positif kepada indonesia

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*