komunitas @detikforum galang dana untuk dede tegar

tegar1

“Sungguh malang nasib Dede Tegar. Bayi berusia delapan bulan ini mengalami sejumlah cacat fisik. Bibirnya sumbing, Dede juga tidak memiliki tangan kanan, sedangkan tangan kirinya hanya berjumlah 4 jari. Dede juga tidak bisa menerima asupan gizi yang cukup dari Ibunya.

“ASI (air susu Ibu) yang saya berikan tidak bisa dicerna dengan baik, bahkan lebih banyak dimuntahkan kembali, sehingga makanan yang masuk hanya sedikit,” keluh Ibu Dede, Enok (40) di Kampung Babakan Cibeureum, Desa Mulyasari, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (30/5/2011).”

berita detiknews itu langsung memperoleh respon dari salah satu member komunitas detikforum. zakiah zaki dan irma juwita, member komunitas detikforum langsung sigap. mereka lalu mengumpulkan teman-temannya untuk membantu bayi malang terserbut.

mereka sepakat komunitas detikforum kali ini adalah membantu dede tegar yang mengalami sejumlah cacat fisik (bibir sumbing, jari tangan yang tidak lengkap juga kurang gizi). kepada semua onliner yang berkenan meringankan bayi delapan bulan ini silakan transfer ke rekening :

Rekening BCA an Zakiah Hasmawaty no rek. 3421933934
Rekening Mandiri an Irma Juwita no rek. 1290006852467

Konfirmasi donasi dapat menghubungi kiki atau irma di 0856 196 6564/ 0818 0603 3353

kegiatan baksos seperti ini sudah sering dilakukan oleh komunitas detikforum. baksos kali ini adalah yang ketujuh. sebelumnya komunitas detikforum pernah melakukan bakti sosial di wisma tuna ganda cimanggsi. selain itu juga membantu anak-anak jalanan di rumah singgah. tidak hanya berupa uang namun juga dalam bentuk edukasi.

banyaknya bencana alam juga menggerakkan mereka untuk meringankan beban para korban. mereka mengumpulkan dana untuk disalurkan ke korbann gempa padang, korban merapi jogja, juga korban kebakaran di priuk sama di tebet utara.

yuk mari kita bantu sesama, agar mereka tetap bisa tersenyum seperti kita

Sampai pukul 12:00 siang ini Kamis 2 Juni 2011, Jumlah Total donasi yg terkumpul Rp. 11 JUTA

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*