ibaward mencari orang berprestasi

kalian merasa berprestasi? daftar aja ke ibaward. siapa tahu memenangkan penghargaan keren yang disediakan XL. program indonesia berprestasi sudah berlangsung sejak 2 tahun lalu. prestasi yang akan dicari adalah bidang wirausaha, seni budaya, sosial masyarakat, pendidikan dan iptek.

tak cukup pede, kalian bisa kok mendaftarkan para tetangga, saudara, teman atau seseornag yang belum kau kenal namun kau tahu. setiap tahun ibaward menentukan 5 orang pilihan yang punya prestasi di bidangnya masing-masing.

untuk mensosialisakan program ini, ibaward mengundang para komunitas ke wetiga. di warung angkringan khas jawa tengah ini ibaward mengbarkan apa itu ibaward dan siapa saja orang-orang berprestasi tahun sebelumnya.

penghargaan tahun lalu diberikan kepada pak sudiyanto, fiki chikara satari, toto sugito, sudiyanto dan asep khambali. kalian mungkin tak pernah mendengar namanya? kalian tak sendiri. banyak juga kok yang mengalami hal yang sama. termasuk aku.

sampai malam itu, pihak iba award menjelaskan kenapa mereka layak mendapat penghargaan. misalnya pak sudiyanto dari banyumas, sukses mendesain pompa air tenaga air. pompa hydrolic ram (Hydram) yang relatif murah tersebut kini mampu memberikan air bersih kepada 1728 jiwa.

untuk itulah pada sesi sharing di wetiga itu, beberapa komunitas mengusulkan untuk lebih mengenalkan mereka kepada masyarakat di seluruh indonesia. sehingga semangat mereka bisa menginspirasi orang-orang untuk kreatif dan melakukan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat banyak.

ide yang keren bukan?

sebenarnya kita bisa kok seperti mereka, asal kita kreatif. ikuta kata-kata geothe, “keajaiban riil penemuan tak terletak dalam mencari lanskap baru, namun untuk memiliki mata baru”.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*