cara mengubah hidup dalam sehari

sudah sampai di mana kau menuju puncak kesuksesan? masih merasakan hidup yang “flat”? padahal semua tips dari banyak konsultan, buku, teman maupun motivasi yang bersifat spiritual pun pernah kau lakukan. jadi apanya yang salah?

mari kita mulai membiasakan berpikir “out of the box”. jangan tanggung-tanggung, bayangkan “box”nya sebesar planet jupiter. dan kau nyempil duduk menunduk sendirian. pastikan kau tak kesepian. kesepian itu hanya untuk mereka yang hatinya kosong.

kata para motivator, hidup ini indah. untuk lebih bisa menikmati secara maksimal, beberapa hal telah kupikirkan masak-masak untuk segera dilakukan. telat sedikit bisa-bisa membusuk malah.

1. mulailah menelatkan bangun pagi. meski tak ada kokok ayam jantan dari timur, anggap deru mesin-mesin yang melintas itu nyanyian yang melelapkan. tentu saja tak perlu berolah raga. berkeringat, ngos-ngosan itu menjijikkan. capek dan bau lagi. tunda sampai ada perintah dokter yang mengharuskan.

2. segeralah makan, jika perut berkeriuk. pilih makanan yang membangkitkan semangat. soto jakarta/betawi, gulai kambing, atau gulai ikan pauh yang kuahnya pekat mengkilat itu sama nikmatnya. mcd dan kfc yang minyaknya sampai netes-netes juga ok. menu tak sehat kata orang-orang yang terlalu banyak pertimbangan.

3. hari ini mboloslah. tak usah kerja, pergi kemana saja. praktekkan tips cara mudah berbelanja yang pernah kau baca. belilah barang-barang baru. meski kau tahu itu tak perlu, akan menambah gengsimu. jangan pernah sekali-sekali berpikir dua kali. memperolehnya saja perlu dengan susah payah, masak membelanjakannya harus mikir lagi?

4. santailah. duduk di sebuah tempat nyaman yang kau perlu reservasi seminggu. saat itu kau seperti seorang ceo perusahaan yang kebangkrutannya tak diperkirakan orang. tuangkan sloki per sloki khamr. tiba-tiba kau akan menjadi chairil anwar atau pablo neruda.

5. habiskan sisa hari sampai pagi. mencecap larutan kafein bercampur nikotin punya efek dahsyat menenangkan. relax. pandanglah perempuan-perempuan setengah telanjang. jika masih kurang, masuklah ke ruang temaram. mumpung tanggal muda. andai terpaksa, gesek kartu plastik saja.

namun jangan lupa, kita harus tetap mewujudkan mimpi-mimpi. untuk itu mari kita tidur lagi. semoga tuhan memberkati.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*