cara menghindari produk amerika dan israel

produk-israel.jpg

andai dibolehkan bunuh diri, aku akan mati besok pagi. bagaimana tidak, aku tak kuat lagi menahan beban ini. setiap hari, jam, menit dan detik produk-produk amerika dan israel menyerang dari segala penjuru arah mata angin.

inginnya menghindar jauh-jauh. aku tak mau masuk neraka karena telah ikut berperan dalam membiayai perang yang menewaskan banyak orang. seperti yang banyak dikatakan orang-orang.

padahal aku masih sering pesen kentang goreng ketika warteg-warteg di sekelilingku sudah menutup rapat pintunya. juga sekalian minumannya. sayang es dawet banjarnegara tak ada, terpaksa minumnya cola non sugar pun tak apa.

begitupun ketika ritual bangun pagi. gosok gigi memakai kayu siwak yang di sunnahkan nabi, sayang tak tumbuh di negeri ini. terpaksa aku harus kelayaban ke pasar hyper. selain harganya dibawah kaki lima, di tempat itu pelayanannya cepat dan barangnya lengkap.

duh, kayaknya aku makin banyak melakukan dosa saja. mana bisa aku tak memencet keypad nokia meski cuma sehari? kalau meninggalkan tayangan cnn dan beralih ke tvri mungkin bisa. cuman baju yang dipakai presenter tvri itu hugo boss bukan ya? kilau aura wajah presenternya, mbersihinnya pakai garnier bukan ya?

ah aku pengen pulang kampung saja. rumahku akan kupindahkan ke tengah hutan. aku akan beternak kuda liar, untuk menggantikan susu produk nestle. asyikkan bisa meres sendiri sekaligus tak tercemar lemak babi. aku tak akan lagi membaca time atau menonton film produk 21 century fox.

aku juga akan berkebun. menanam buah-buahan bangkok. jambu bangkok, durian bangkok. namun aku ragu, teknologi untuk memunculkan varietas itu buatan mana lagi?

pusing deh. tolong… 🙂

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*