korban mal

pejatenok.jpg

 

perempuan lebih suka berbelanja dari pada ngeseks. survei telegraph menyatakan kaum pria memikirkan seks tiap 52 detik, perempuan justru memikirkan belanja tiap 60 detik.

entah apakah survey itulah yang mendasari terus bertumbuhnya mal di jakarta. yang baru saja hari ini (19 des 2008) launching adalah pejaten village yang berada di pasar minggu.

siang itu, sependek jalan warung buncit berderet orang jalan kaki membawa bungkusan berlogo label terkenal. rupanya pada pembukaan pertama itu disebar diskon yang besarnya 30 %.

di ruang bawah tanah, tempat parkir mobil pun tak kalah riuhnya. orang-orang berseragam berdiri mantap di setiap tikungan rute parkiran. sebuah antisipasi yang cukup keren, karena pengunjung masih agak kebingungan karena rambu-rambu yang tak begitu jelas.

sampai di lantai satu, selasar-selasar ramai langkah kaki. namun toko-toko si sekelilingnya pun masih banyak yang tertutup kertas bertuliskan opening soon. yang buka hanya gerai matahari dan satu resto yang agak terkenal joroknya.

rupanya pengelola mal sedang mengejar setoran akhir tahun. dan seperti di tempat lain mereka selalu terburu-buru. tampak masih berdebunya lantai juga sedikitnya gerai.

aku memilih duduk manis di foodcourt. tak banyak pilihan menu yang di tawarkan. karena memang baru ada dua macam warung yang buka. namun area foodcourt itu terdengar berdentingan sendok beradu. bahkan pengunjung meluber sampai keluar ruangan yang dibatasi kaca bening.

asyik mengobrol, terdengar suara berderak dari belakang. rupanya seorang pengunjung membuka pintu sampai pegangan pintunya protol. oh ternyata tak hanya pegangan luar, pegangan di dalam pun juga lepas sekrupnya.

namun begitu tempat belanja ini akan terus ramai karena dikelilingi gedung perkantoran. kompetitor di sekitarnya pun tak ada. paling dekat adalah citos dan pim.

kesuksesan itu tentu akan menimbulkan penderitaan panjang. terutama para commuter yang setiap pulang dan perginya melewati jalan raya warung buncit. kemarin-kemarin sebelum ada pejaten village saja macet, apalagi besok ? 🙂

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*