berbagi itu menyenangkan

syukurlah, bagi yang sudah menerima tunjangan hari raya. meski kebanyakan perusahaan hanya mengikuti peraturan menaker yang mewajibkan memberikan thr ke buruhnya minimal 1 kali gaji. untuk yang belum setahun bekerja, malah hanya memperoleh sebanyak bulan kerja per dua belasnya.

bagi mereka, ofiice boy, kurir, driver thr itu sungguh menggembirakan. di tempatku bekerja mereka rata-rata sudah berkeluarga dengan anak. bahkan ada yang sudah sekolah. jumlah mereka semuanya ada 21 orang.

untuk menambah keceriaanya, di tempat kerja kami mempunyai ritual tahunan: mengedarkan amplop coklat di hari jumat. ritual itu sudah berlangsung sejak lama. pada hari jumat minggu lalu, mulailah pengedaran amplop coklat itu. pada hari itu, semua karyawan mendapat jatah uang makan mingguan.

mereka yang menyumbang bisa langsung memasukkan ke dalam amplop yang diedarkan dari satu meja ke meja lain. dan dalam waktu yang sesorean itu, terkumpul rupiah sebanyak 5.460.000.

pas benar. sehingga masing-masing personil memperoleh bagian 260 ribu. lumayan, andai untuk membeli syrup bisa dapat 17an botol. tahun ini sengaja di bagi langsung dalam bentuk uang tunai. perolehan ini lebih besar di banding tahun lalu.

untuk soal berbagi, drs. rmp sosrokartono (kakak kandung ibu kita kartini) adalah teladan yang dahsyat. menurutnya, berbagi kepada sesama itu tak tak perlu memikirkan waktu, isi perut maupun jumlah saldo yang kita punya.

just do it. meski berbagi tak selalu harus mengeluarkan duit. 🙂

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*